Presiden Joko Widodo Kunjungi PBNU
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangi kantor Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) di Jalan Kramat Raya 164 Jakarta Pusat, Rabu (24/12) pagi. Kedatangan Jokowi disambut oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di halaman kantor yang dibangun oleh KH Abdurrahman Wahid itu.
Meski terkenal dengan blusukan dan datang tiba-tiba, namun blusukan Jokowi ke kantor PBNU sudah terdengar di kalangan pengurus sejak Selasa malam. Jadi kedatangannya sudah dipersiapkan. 
Sekjen PBNU Marsudi Syuhud Rabu malam mengatakan, pihaknya telah mendapat informasi dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Selasa sore.
Rabu malam, Ketua umum PBNU KH Said Aqil Siroj dan Wakil Ketua Umum PBNU H As’ad Said Ali bersama Sekjen Marsudi Syuhud, Wasekjen Abdul Mun’im DZ, dan bendahara Umum Bina Suhendra, tampak asyik ngobrol dengan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Menteri Sekretaris Kabinet Andi Wijayanto.
Jokowi tiba di kantor PBNU di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu pagi sekitar pukul 08.20 WIB. Jokowi yang mengenakan baju batik coklat langsung bersalaman dengan Said Aqil dan Lukman Hakim yang juga berpakaian batik.
Ketiganya berjalan beriringan menuju ke lift dan naik ke ruang rapat di lantai 5, tepat di samping ruang redaksi NU Online, tanpa memberikan penjelasan apapun kepada wartawan.

Usai dari PBNU, Jokowi juga dijadwalkan blusukan ke kantor Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top